Fadil Hanif Fahrudi Mahasiswa UML Raih Prestasi Tingkat Nasional Kemdikbud Ristek

UML.AC.ID Masa pandemi Covid-19 tidak menghambat prestasi dan produktivitas mahasiswa Universitas Muhammadiyah Lampung. Baru-baru ini mahasiswa UML Fadil Hanif  Fahrudi, kampus yang berjuluk entrepreneur campus – kampusnya pengusaha itu menyabet prestasi membanggakan dalam kompetisi dan dinyatakan lolos seleksi ke program kampus mengajar angkatan II yang diselenggarakan Ditjen Dikti Kemdikbud Ristek pada 9 Juli 2021.  


Kegiatan kampus mengajar 2021 angkatan II adalah bagian dari program kampus merdeka. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas diluar kelas perkuliahan. 


Rektor UML Dr. Dalman mengatakan “Di program kampus mengajar ini mahasiswa akan ditempatkan di Sekolah Dasar di seluruh Indonesia dan membantu proses belajar mengajar. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Kemudian dimasa Pandemic ini Sekolah – Sekolah Dasar itu sangat memerlukan bantuan sehingga Mahasiswa diminta membantu Bapak dan Ibu Guru serta adik-adik di Sekolah Dasar untuk mendapatkan kesempatan mengajar yang optimal. jadi kondisi sekolah terbantu selama masa kritis di pandemi.”ucapnya.


Mahasiswa juga akan terlatih dari segi kreativitas, kepemimpinan dan Kerjasama. artinya mahasiswa membantu tapi juga mahasiswa mendapatkan berbagai macam pengalaman yang berharga untuk dirinya sendiri.

Dalman mengapresiasi capaian prestasi mahasiswa tingkat nasional. “Dengan segala keterbatasan kondisi akibat pandemi, mahasiswa tetap berjuang untuk meraih prestasi. Ini adalah model yang baik dan inspiratif,” ujarnya.

Selain itu ia juga berpesan untuk jangan cepat puas terhadap hasil yang telah di dapat. Ia mengatakan, untuk terus belajar dan terus mengembangkan ke ilmuan yang telah dimiliki, sehingga nantinya dapat mendapatkan prestasi-prestasi yang lainnya  yang dapat terus mengharumkan Universitas Muhammadiyah Lampung sebagai entrepreneur campus – kampusnya pengusaha.

Mahasiswa prodi psikologi semester empat (IV) Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) Fadil Hanif Fahrudi saat di temui seusai diumumkanya dan dinyatakan lolos pada seleksi program kampus mengajar  angkatan II mengatakan “Dan ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada dosen pembimbing yang telah membina sehingga mendapatkan hasil yang sangat membanggakan bagi diri saya pribadi dan untuk Universitas Muhammadiyah Lampung” kata Fadil.

Proses atau waktu pelaksanaan program mulai dari pendaftaran , seleksi, pembekalan, pemberangkatan dilaksanakan pada 22 hingga 30 juli 2021 sedangkan penugasan akan dimulai pada 02 Agustus hingga 17 Desember 2021 dan penarikan mahasiswa akan dilaksanakan pada 18 Desember 2021.  Dan kurang lebih kegiatan ini dilakukan selama satu semester lebih. Katanya.

Manfaat kampus mengajar untuk mahasiswa diantaranya mengembangkan diri, khususnya kreativitas, kepemimpinan, dan kemampuan interpersonal lalu mendapatkan pengalaman dilapangan kemudian mampu mengasah kemampuan berfikir kritis dan pemecahan masalah dan kegiatan kampus mengajar ini dapat di konversi sks untuk memenuhi penyelesaian gelar sarjana sebesar 20 SKS. Ujarnya.  ( Bastian – Humas )