Pimpinan Dosen dan Karyawan serta Masyarakat Umum di Sekitar Lingkungan UML terima Vaksinasi Covid-19

UML.AC.ID Bertempat di Kampus I UML, kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan untuk para pimpinan, dosen dan karyawan serta masyarakat umum yang berada di lingkungan UML kelurahan labuhan ratu. Kuota vaksinasi yang disediakan ialah sebanyak 280 dosis vaksin disiapkan untuk peserta di mulai dari umur 18 tahun pada Rabu, (04/8/2021).

Rektor UML Dr. Dalman menuturkan bahwa kampus UML sangat mendukung program vaksinasi dari pemerintah. kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta vaksinasi harus memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak dan tidak berkerumun saat vaksinasi berlangsung. 

“Demi mencegah penyebaran virus covid-19 selama vaksinasi berlangsung, kegiatan ini di jaga ketat dengan menerapkan protokol kesehatan. Vaksinator atau tenaga kesehatan berasal dari Klinik BiMU Medika Muhammadiyah dan dibantu oleh Staff Universitas Muhammadiyah Lampung. Vaksin yang disediakan adalah vaksin tahap pertama dan tahap kedua,” ujarnya.

Dokter Sedang Menyuntikan Vaksin

Sementara, Kepala Sub Bidang Kedokteran Polri (Kasubbid Dokpol) Polda Lampung Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) drg. Legowo Hamijaya SPBM,  menuturkan ”hari ini yang sudah daftar vaksin berjumlah 280 dan bisa bertambah melihat antusias masyarakat yang mau vaksin kedepanya. ” ungkap Legowo.

dr. Legowo Hamijaya juga menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan selalu terapkan protokol kesehatan meski sudah di vaksin covid19.

Mulai vaksinasi pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB. Vaksinasi ini secara gratis guna mendukung program yang di canangkan oleh Kapolri untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat yang belum di vaksin. Menariknya dalam kegiatan Vaksinasi Keliling yang dilaksanakan Polda Lampung tersebut, di tampilkan personil Brimob dengan display kendaraan taktis jenis Barracuda.

Foto Bersama dari unsur muhammadiyah dan polda lampung

“Sambil menunggu antrian vaksinasi, para pimpinan, dosen dan karyawan serta masyarakat dapat berfoto bersama dengan personil Brimob berpakaian lengkap, dengan tampilan mobil kendaraan taktis dan background photobooth yang bertuliskan saya sudah di vaksin,” Tandasnya.

Salah seorang warga disekitar area kampus UML nanda (20), mengatakan, sangat mendukung kegiatan ini, vaksinasi bagi masyarkat umum akan membuat warga lebih tenang, karena selama ini banyak masyarakat yang ingin divaksin agar terbebas dari penularan Covid-19 sehingga semua bisa berjalan normal kembali. (Bastian – Humas)