Talkshow Vaksinasi Lintas Agama MCCC Muhammadiyah Lampung

Universitas Muhammadiyah Lampung bekerjasama dengan MCCC Wilayah Lampung selenggarakan live Talkshow secara daring melalui zoom, TvMu dan Instagram @um_lampung serta streaming Youtube UML TV. Vaksinasi Lintas Agama ini mengusung tema “Vaksinasi Covid-19 Sebagai Ikhtiar Mencegah Pandemi” , Rabu (11/8/2021).

Rektor UML Dr. Dalman mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama MCCC Wilayah lampung dengan UML atas penyelenggaraan vaksinasi di entrepreneur campus ini. “Ini upaya dan ikhtiar kita bersama dalam mencegah dan menurunkan penyebaran virus Covid-19. Vaksin bukan sesuatu yang membahayakan, justru ini untuk melindungi kita semua,” kata Rektor.

Kegiatan pemberian vaksin ini tidak hanya untuk warga muhammadiyah saja tetapi juga diperuntukan kepada masyarakat umum sesuai dengan tema kegiatan yaitu vaksinasi lintas agama.

Webinar Melalui Aplikasi Zoom

Dr. Dalman mengatakan, sebelumnya sebanyak 280 dosis vaksin I dan II sudah diberikan kepada dosen dan pegawai UML serta masyarakat. “Alhamdulillah kita dapat tambahan 2000 dosis dari kemenkes untuk keluarga sivitas akademika UML dan masyarakat sekitar,” tambahnya.

“Muhammadiyah Lampung khusus Universitas Muhammadiyah Lampung sangat mendukung penuh program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Melalui sentra vaksinasi ini kami berharap masyarakat umum maupun civitas akademika UML dapat memanfaatkan layanan ini secara maksimal,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung Prof. Dr. Marzuki Noor juga mengatakan, sentra vaksinasi di UML merupakan bentuk peran aktif civitas akademika UML dalam membantu program pemerintah sebagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19.

Marzuki Noor juga mengaku merasa senang dengan antusias masyarakat yang berdatangan ke kampus UML untuk melakukan vaksinasi. Ia berharap, sentra vaksinasi di UML dapat terus berjalan lancar hingga selesai dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili oleh kepala dinas kesehatan lampung Dr. dr. Reihana mengatakan melalui zoom, UML merupakan tempat yang baik untuk dijadikan sentra vaksinasi, mengingat lokasinya yang strategis berada di pusat provinsi lampung.

“Selain lokasinya yang strategis, tempat vaksinasi di UML juga ruang terbuka sehingga bagus untuk sirkulasi udara. Semoga dengan adanya sentra vaksinasi di kampus dapat mendorong perguruan tinggi untuk bekerja sama dalam mensukseskan program pemerintah,” imbuhnya.

Salah satu perserta vaksinasi, Adelia Putri mengaku mengapresiasi UML yang mau berkontribusi menjadi sentra vaksinasi Covid-19. Ia menuturkan,  program vaksinasi di UML berlangsung secara baik dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Mulai dari registrasi, pemeriksaan vital kesehatan, penyuntikkan vaksin, dan observasi vaksinasi di UML berjalan baik. Walaupun harus menagantri karena memang ramai, tetapi petugasnya tertib dan tetap patuh protokol kesehatan,” katanya. ( Bastian – Humas )