Setriani, M.Psi. Psikolog Resmi Diangkat Menjadi Dekan Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Lampung

UML.AC.ID Terhitung mulai tanggal 16 Agustus 2021 Dekan Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) Masa Bakti 2021-2025 resmi diangkat melalui Surat Keputusan Rektor Universitas Muhamamdiyah Lampung bernomor 430/KEP/II.3-AU/D/2021.

Dalam acara tersebut, Setriani, M.Psi. Psikolog. diangkat sebagai Dekan untuk menggantikan Dra. Renyep Proborini, M.Ed yang sebelumnya menjabat sebagai Pejabat Dekan Pengganti Antar Waktu yang berakhir pada 31 Juli 2021. Setriani, M.Psi. Psikolog mendapat amanah untuk memimpin selama lima tahun kedepan.

Rektor UML Dr. Dalman, M.Pd. dalam sambutanya mengatakan bahwa Fakultas Psikologi sebagai salah satu Fakultas yang ternama dan terbaik se-Sumbagsel agar Fakultas ini menjadi Fakultas yang berpengaruh tidak hanya ditingkat nasional tetapi juga internasional. Ujarnya.

“Dekan terpilih agar dapat bersinergi dan melaksanakan Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah, khususnya dalam pendidikan dan penagajaran, pengelolaan administrasi dan pelayanan akademik pada Fakultas Psikologi UML serta menjalankan program-program yang telah disusun bersama demi kemajuan kampus tercinta.” Harapnya.

Wakil Rektor II UML Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Emy Sri Purwani, M.Si saat ditemui pada hari Jum’at (20/08/2021) seusai kegiatan penyerahan SK di ruang pertemuan lantai II Kampus I UML mengatakan bahwa tanggal pelantikan sendiri belum dapat dipastikan. Namun, pelantikan tersebut akan dilaksanakan Insya Allah dalam waktu dekat.

“Tanggal pasti belum ada, karena biasanya itu jadwal pelantikan dari rektorat menunggu kalau misalnya ada beberapa orang pejabat yang mau dilantik ya sekalian disitu. Tapi kalau nda salah SKnya (baca: Surat Keputusan Pengangkatan Dekan) pertengahan Agustus, saya nda tau pastinya tanggal berapa,” tutup dosen pengampu mata kuliah Komunikasi Sosial Pembangunan dan Ilmu Sosial Dasar tersebut. 

Kegiatan penyerahan SK dilakukan langsung oleh Rektor UML Dr. Dalman, M.Pd dan di damping oleh Warek II Emy Sri Purwani, M.Si serta Ketua BPH UML Dr. Yuriaa Putra Tubarad, M.Si, Kabiro AUK Marzuki, S.E., M.M dan Anggota BPH UML Zeni Agus Nurhuda, M.Cs serta disaksikan juga oleh para tamu undangan.

Ria, sapaan akrab Setriani yang juga merupakan alumni Universitas Islam Bandung ini dan disaksikan oleh para dosen dan tenaga kependidikan, Ria mengajak kepada seluruh tim untuk bekerja bersama untuk menjalankan program pendidikan sekaligus memajukan kualitas mutu pengajaran yang dimiliki oleh Fakultas Psikologi UML. Khususnya dalam menghadapi tantangan Revolusi Industri 4.0.

Saat ini Setriani, M.Psi. Psikolog tergabung di organisasi Himpunan Psikologi (Himpsi) Wilayah Lampung, sebagai Anggota dan Juga Tim Verifikator SIPP dan anggota Ikatan Psikolog Klinis (IPK) Wilayah Lampung. Beliau seorang Assesor dan juga Expressive Art Therapist yang berlisensi. Pengalaman Praktik di bidang Konseling dan Psikoterapi serta Assesor digeluti sejak tahun 2012. (Bastian – Humas)