Sosialisasi Pergub Lampung No 4 tahun 2020 di Universitas Muhamamdiyah Lampung

UML.AC.ID HMPS Ekonomi syariah Universitas Muhammadiyah Lampung kedatangan tamu agung Anggota DPRD Provinsi Lampung H. Ibnu Ade Utami dalam rangka sosialisasi peraturan Gubernur Lampung Nomor 40 tahun 2020 tentang pengembangan sumberdaya parawisata berbasis ekonomi kreatif di Kampus I Universitas Muhammadiyah Lampung, Sabtu (09/04/2022)

Dalam pemaparan nya Ibnu Ade Utami yang diwakili oleh staf ahli yaitu Bapak Hendra  mengatakan bahwa pergub ini dalam upaya pemerintah untuk mendukung Pariwisata berbasis ekonomi kreatif. Peningkatan SDM pariwisata berbasis ekonomi kreatif dipandang penting di karenakan potensi alam dan kuliner serta aspek lain di lampung sangat mendukung. Pariwisata dan Ekonomi kreatif dapat meningkatkan perekonomian warga dan mendukung Ekosistem UMKM tumbuh sehat.

Abizar, M.E.Sy selaku ketua prodi S1 Prodi Ekononi Syariah UML dalam sambutannya mengatakan sangat berterimakasih atas kesempatan bagi kami Universitas Muhammadiyah Lampung terutama Program studi Ekonomi Syariah mendapatkan Kunjungan sekaligus menjadi Tuan Rumah dan mahasiswa mendapatkan sosialisasi Perda pengembangan Sumberdaya wisata berbasis Ekonomi Kreatif.

Provinsi Lampung dari segi geografis sangat dekat dengan Jakarta, Kota Bandar Lampung dapat menjadi pusat ekonomi kreatif dan ada potensi yang sangat besar jika kita kemas dengan satu kebersamaan akan menghasilkan banyak terobosan atau hal yang baru dan membangkitkan peluang untuk bangkit pascapandemi. Katanya

“Sivitas akademik membutuhkan informasi yang bisa jadi menjadi bahan riset para dosen dan mahasiswa. Dengan sosialisasi perda ini juga membuka wawasan mahasiswa berkaitan Sumberdaya Pariwisata berbasis ekonomi kreatif, Semoga mahasiswa bisa menjadi motor penggerak Entreprenuer di bidang pariwisata halal berbasis ekonomi Kreatif” Imbuhnya.

Dalam kesempatan Sosialisasi Pergub juga disampaikan Materi berkaitan penguatan Ekonomi Syriah bagi mahasiswa yang di Sampaikan Ulili Alab.

Ulil albab yang yang juga dosen S1 Ekonomi Syariah UML menjadi pemateri tentang eknomi syariah dalam presentasinya menjelaskan bahwa Ekonomi Syariah adalah Konsep Besar, meliputi Meanset Dunia dan Akherat. Pengembangan Ekonomi Syariah meliputi Ekonomi Ketuhanan yang di dalamnya terdapat jaminan Allah SWT. Pariwisata dan ekonomi Kreatif menjadi bagian Potensi besar dalam Gerakan Ekonomi Syariah, terutama Industri Pariwisata Halal. (Bastian/Humas/08117811414)