BAPPEDA Provinsi Lampung Sambut Hangat Audiensi Rektor UML Dr. Mardiana, M.Pd.I.

UML.AC.ID – Dalam rangka memperoleh masukan terhadap rencana umum kegiatan kemitraan Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) maka Rektor UML Dr. Mardiana beserta jajaran melakukan audiensi ke Bappeda Provinsi Lampung. Bertempat di ruang rapat Bappeda Provinsi Lampung, pertemuan ini dibuka oleh Kepala Bappeda Provinsi Lampung Ir. Mulyadi Irsan, M.T dan dihadiri oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung, Dr. Mardiana, M.Pd.I., Warek I Dr. Any Nurhayaty, Warek II Emy Sri Purwani, M.Si dan Kabag Humas Bastian Sugandi, M.Pd dan jajaran Bappeda Provinsi Lampung yang turut serta hadir. Audiensi ini bertujuan untuk menyampaikan rencana kegiatan kemitraan Universitas Muhammadiyah Lampung dengan Bappeda.

Dijelaskan oleh Dr. Mardiana bahwa Universitas Muhamamdiyah Lampung telah menandatangani nota kesepahaman dengan gubernur lampung pada 29 Oktober 2019 yang lalu. Kesepakatan ini bertujuan untuk memberikan kerangka kerja umum kerjasama dan untuk memfasilitasi kolaborasi antara para pihak dalam mempromosikan program, penelitian dan kegiatan bersama dalam mendukung pembangunan  kapasitas dan pengembangan opsi pertumbuhan ekonomi hijau di Provinsi Lampung sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing. Ujarnya. (12/04/2022)

Nota Kesepahaman ini dengan ruang lingkup diantaranya penelitian, pengembangan, dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi terhadap SDA dan lingkungan di Provinsi Lampung, kemudian pendidikan, pengembangan SDM dan PKM dan pengembangan Teknologi Informasi serta diseminasi pemanfaatan hasil penelitian dan pengembangan guna perencaaan dan pembanguna provinsi lampung dan peningkatan kualitas SDM termasuk tidak terbatas pada pendidikan dan pelatihan, percepatan penguatan ekonomid daerah, penegakan supremasi hukum, peningkatana tata kelola pemerintah, pertemuan ilmiah dan Area lain yang mungkin disepakati antara para pihak yang mana kesemua itu tertuang dalam naskah MoU nomor G/VI.06/HK/2019 dan Nomor 704.a/MoU/II.3-AU/F/2019. Imbuh Mardiana.

Hal senada disampaikan Kepala Bappeda Provinsi Lampung Mulyadi Irsan bahwa UML dan Pemerintah Provinsi Lampung sudah ada naskah nota kesepahaman yang ditandatangani pak Gubernur Arinal Djunaidi dan Rektor UML dalam rangka peningkatan kualifikasi SDM aparatur dan pemberian beasiswa. Hal ini sangat penting kita tindaklanjuti agar terjalin harmonisasi peningkatan SDM Pemprov dengan Universitas Muhammadiyah Lampung.

“Era Disrupsi 4.0 saat ini, peningkatan SDM aparatur pemerintah daerah suatu keharusan, terutama dibidang teknologi informasi dan manajemen pengelolaan administrasi. Kami dari Bappeda siap bersinergi dan mendukung serta menyiapkan SDM, lalu Kampus Universitas Muhammadiyah Lampung yang memberikan pendidikannya, kata Mulyadi, Rabu (12/4/2022). ( Bastian/Humas/08117811414)