LLDikti Wilayah II terima Audiensi Rektor Universitas Muhamamdiyah Lampung (UML)

UML.AC.ID – Rektor Universitas Muhamamdiyah Lampung Dr. Mardiana, M.Pd.I didampingi oleh Wakil Rektor II Emy Sri Purwani, M.Si dan Kepala Humas Bastian Sugandi, M.Pd. melakukan audiensi  dan silaturahim ke Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II di Kota Palembang, Selasa pagi (19/04/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung Dr. Mardiana, M.Pd.I menyampaikan maksud dari kunjungan ini ialah bertujuan memperkenalkan diri dan silaturahim bahwa pada tanggal 30 maret 2022 baru dilantik oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah sebagai Rektor UML masa jabatan 2022 – 2026. Ujarnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Prof Yuliyansyah karena berkenan menerima kami untuk berkunjung untuk bersilaturahmim serta memperkenalkan diri secara lebih dekat bersama para Wakil Rektor, agar hubungan yang sudah lama terjalin antara LLDIKTI dengan UML menjadi semakin lebih baik dan mesra di masa depan,” ucap Dr Mardiana.

Selain itu kami berkunjung di LLDikti wilayah II ini kami membawa Wakil Rektor II tadinya bersama dengan wakil rektor I dan III namun berhalangan untuk dapat hadir. Ujarnya.

Silaturahim ini langsung ditemui oleh Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof Yuliyansyah, Ph.D. diruang konsultasi lantai I LLDikti Wilayah II Palembang – Sumatera Selatan.

Dalam pertemuan itu, Rektor UML Dr. Mardiana menyampaikan, UML berkeinginan untuk melakukan berbagai terobosan baru dengan bersinergi dengan LLDikti Wilayah II.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Rektor UML, Prof Yuliyansyah juga menyampaikan pertama selamat atas dilantiknya Dr Mardiana sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung masa jabatan 2022-2026 beberapa waktu lalu. Dan sekaligus  berharap agar komunikasi dan kerjasama yang sudah terbangun bisa ditingkatkan terutama berkaitan dengan pendampingan perguruan tinggi yang diemban oleh LLDIKTI. Kedua, LLDikti wilayah II siap bersinergi dengan UML. Tantangan perguruan tinggi ke depan memang cukup ketat, ditambah lagi kebijakan menteri baru. Untuk itu Lampung khususnya UML harus memiliki kualitas perguruan tinggi yang unggul. Kata Yuliyansyah.

“semua transisi data harus sudah selesai untuk menjadi unggul. Modal dasar yang harus dilaksanakan yaitu akreditasi, Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM), dan sumberdaya manusia,” tandas Prof Yuliyansyah. (Bastian/Humas/08117811414)