Universitas Muhammadiyah Lampung Jalin Kerjasama

Universitas Muhammadiyah Lampung kembali jalin kerjasama dengan perguruan tinggi lain. Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (27/11/18) di Hotel Santika Tasikmalaya Jawa Barat, Rektor UM Lampung, Dr. Dalman, M.Pd. menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan beberapa perguruan tinggi.

Perguruan Tinggi yang melaksanakan MoU dengan Universitas Muhammadiyah Lampung antara lain Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Universitas Pamulang, STMIK Muhammadiyah Banten, Universitas Perjuangan Tasikmalaya, Universitas Banten Jaya, STIKES Muhammadiyah Ciamis, STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Rektor UM Lampung berharap bahwa dengan dilaksanakannya MoU dalam bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), UM Lampung ke depannya dapat bersinergi dengan semua perguruan tinggi yang sudah melakukan MoU dengan UM Lampung. Hal ini sangat berpeluang untuk membantu memajukan UM Lampung  terutama dalam bidang akademik.

Menurut Rektor, harus segera ada tindak lanjut dari MoU tersebut, misalnya dengan melakukan pertukaran dosen tamu untuk kuliah umum, seminar nasional dan internasional yang diselenggarakan bersama, pertukaran artikel untuk jurnal ilmiah dan juga KKN, PKL, KKL bersama.