UML Adakan Diskusi Ilmiah Tentang Tata Kelola Perguruan Tinggi

Universitas Muhammadiyah Lampung gelar diskusi ilmiah dengan tema “tatakelola perguruan tinggi dalam era revolusi industri 4.0″, pada Sabtu (22/12) di meeting room lantai 2 UM Lampung. Hadir sebagai Narasumber dalam diskusi tersebut Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd, bendahara umum pimpinan pusat muhammadiyah. Diskusi tersebut dihadiri oleh seluruh dosen dan karyawan UM Lampung.

Dr. Dalman, M.Pd., Rektor UM Lampung dalam sambutannya menyampaikan harapannya tentang pengembangan kampus UM Lampung kedepannya, “kita harap kita bisa mencontoh tata kelola perguruan tinggi yang dilakukan oleh Prof. Suyatno di UHAMKA dan UM Bandung” ujarnya.

Prof. Suyatno dalam pemaparannya menyempaikan bahwa UM Lampung harus siap untuk menghadapi revolusi industri 4.0, salah satu kuncinya adalah kemampuan membaca perubahan yang terjadi, serta kesiapan dalam menghadapi perubahan tersebu.

Beliau juga menyampaikan, untuk menghadapi revolusi industri 4.0, UM Lampung harus menerapkan good university government yaitu adanya sistem yang transparan, pengorganisasian yang baik, partisipasi yang baik dari seluruh sdm, responsif terhadap situasi yang ada, akuntabilitas, dan kepemimpinan yang baik.

Prof. Suyatno juga menyampaikan harapannya bahwa nantinya UM Lampung dapat besar seperti Universitas Muhammadiyah yang lain. (Humas)