UM Lampung dan Lampost sepakat jalin kerjasama

 

Bandar Lampung – Lampost kunjungi UM Lampung pada Rabu, (16/01). Dalam kunjungan tersebut Lampost dan UM Lampung sepakat untuk mejalin kerjasama. Ini merupakan kunjungan balasan setelah sebelumnya UM Lampung juga telah mengunjungi Lampost usai pelantikan Rektor UM Lampung, Dr. H. Dalman, M.Pd.

Abdul Ghofur, koordinator liputan lampost mengharapkan adanya kerjasama lebih lanjut dibidang pendidikan, “nantinya lampost bisa jadi laboratorium komunikasinya mahasiswa ilmu komunikasi UM Lampung,” ujarnya.

Dengan adanya MoU antara UM Lampung dan Lampost diharapkan nantinya apa yang didapat oleh mahasiswa di kampus dapat dipraktikan langsung di lampost.

Rektor UM Lampung menggapi serius rencana kerjasama ini, beliau berharap kunjugan lampost ini dapat ditindaklanjuti dengan MoU, “kami berharap nantinya UM Lampung dapat bekerjasama dengan Lampost untuk mengadakan pelatihan & diklat, penelitian, serta pengabdian pada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Rektor berharap dengan adanya kerjasama dengan media terutama Lampost, akan memberikan dampak positif bagi citra kampus dimasyarakat.

Beliau juga menginginkan adanya pelatihan penulisan berita untuk dosen & karyawan UM Lampung, “kalau semua dosen dan karyawam bisa menulis berita, saya kira ini akan meningkatkan citra UM Lampung sehingga akan lebih dikenal masyarakat,” tambahnya. (Humas)