Kampus II UM Lampung dibangun Pekan Depan

Bandarlampung – Universitas Muhammadiyah (UM) Lampung, siap dibangun pekan depan, dengan menggandeng investor PT Berkah Multimedia dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dalam pembangunan Kampus II senilai Rp 183 miliar lebih.

Hal ini ditandai Penandatanganan Surat Perintah Kerja (SPK) antara Universitas Muhammadiyah Lampung, Investor dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk tentang pembangunan kampus II UM Lampung di kampus setempat, Rabu (23/1).

Investor, PT Berkah Multimedia Investor, Ir Sarif Sarifuloh, mengaku bangga dapat turut serta dan berpartisipasi pada pembangunan kampus II UM Lampung.

“Pada pembangunan kampus II UM Lampung ini, Kami turut berbangga karena dapat berpartisipasi, Kami juga optimis pembangunan ini akan selesai tepat waktu sesuai dengan perjanjian yang sudah disepakati,” urai Sarif, saat ditemui usai acara.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah, melalui Bendahara Umum, Prof Dr H Suyatno MPd, menyampaikan jika melalui pembangunan kampus II ini akan semakin meningkatkan berbagai lini di lingkungan Muhammadiyah Lampung.

“Pembangunan ini diharapkan dapat cepat pelaksanaannya agar dapat digunakan melayani masyarakat, serta cepat menambah income dan grade kampus akan naik secara otomatis, termasuk nilai aset,” ujarnya.

Ditambahkannya, dengan semakin cemerlangnya UM Lampung, tingkat Sumberdaya Manusia juga akan mengikuti. Kualitas kelembagaan Universitas juga akan semakin meningkat.

Sementara, Rektor UM Lampung, Dr Dalman MPd, seluruh civitas akademika uml sangat senang atas terlaksananya,  penandatanganan Surat Perintah Kerja yang sudah terlaksana, diharapkan kedepan pembangunan kampus II akan berjalan lancar, serta semakin meningkatkan minat masyarakat bergabung bersama kampus entrepreneur tersebut.

“Akhir bulan ini, kampus II akan segera dilakukan peletakan batu pertama, semoga dapat berjalan lancar kedepannya,” tuturnya.

Berikut ruang lingkup pembangunan Kampus II UM Lampung, struktur, arsitektur, Mekanikal Elektrikal Plumbing (MEP) Bangunan, dengan rincian pekerjaan design and build sebagai berikut, Gedung A 2 lantai, Gedung B 6 lantai, Gedung C perkuliahan 4 lantai, Gedung E serbaguna 2 lantai, dan bangunan Utilitas.

Pekerjaan luar bangunan terdiri dari jalan, saluran, landscape, lapangan olahraga, dan MEP luar. (Humas)