Inspiring Talk UM Lampung bersama Lampost & Cocacola

Bandarlampung – UM Lampung terus perluas wawasan mahasiswanya dalam menghadapi tantangan zaman. Salah satunya melalui kegiatan Inspiring Talk 10 School & Campus Mobile Coke Tour 2018 bersama Lampung Post Educations Center (LPEC) dan Cocacola. Ini merupakan kegiatan yang menginspirasi terutama untuk mempersiapkan mahasiswa sebagai generasi yang siap bersaing diera modern.

Rektor UM Lampung, Dr. Dalman., MPd menuturkan, sejak mendeklarasikan diri sebagai kampus pengusaha pada 7 Oktober 2018 lalu, UM Lampung terus memperluas kerjasama dengan berbagai pihak guna membekali mahasiswanya dengan ilmu-ilmu berwirausaha dengan harapan mahasiswa bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

“Kita sudah bekerjasama dengan berbagai pihak yang bisa membantu mahasiswa beraktualisasi diri. Bisa saja nanti sembari kuliah sambil berbisnis,” ujarnya.

Plant Operational SSO CCAI Lampung, Teguh Widodo sebagai narasumber berbagi cerita mengenai tantangan jaman. Ia menyampaikan, mahasiswa perlu mempersiapkan diri dalam menghadapi perubahan di era revolusi 4.0.

Corprate Affairs Regional Manager West Indonesia Coca-Cola, Yayan Sopian dalam penyampaiannya memberikan motivasi kepada para mahasiswa. Ia mengatakan untuk percepatan pembangunan harus dimanfaatkan secara baik. Maka dari itu perubahan kedepan tantangan dan perkembangan jaman harus dipersiapkan.

“Mahasiwa perlu lebih kreatif dalam menghadapi perkembangan zaman kedepan, mahasiswa perlu menyiapkan diri untuk berkompetisi dan bersaing diera modern. Perkembangan teknologi harus dimanfaatkan untuk terus berkarya dan bermanfaat untuk orang lain,” ujarnya.

Redaktur Liputan Lampung Post dan Lampungpost.id, Abdul Gafur yang menyampaikan terkait media. Diera seperti sekarang harus lebih selektif dalam membaca berita untuk menghindari hoax. Serta memanfaatkan teknologi informasi dalam era digital. (Humas)