Ketua PP Muhammadiyah Hadiri Peletakan Batu Pertama Kampus II Universitas Muhammadiyah Lampung

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, DR KH Haedar Nasir, dipastikan akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan kampus II Universitas Muhammadiyah (UM) Lampung yang akan dilaksanakan pada Senin (4/2/2019), di jalan Endro Suratmin, Sukarame.

Berdasarkan hasil rapat koordinasi yang digelar, Selasa, (29/1/2019), Rektor UM Lampung, Dr Dalman MPd, menyebutkan pihaknya telah mengonfirmasi kehadiran orang nomor satu di lingkungan Muhammadiyah tersebut, selain itu Ketua MPR Zulkifli Hasan, Gubernur, M Ridho ficardo, juga tercatat akan hadir.

“Ya, ketua PP Muhammadiyah, DR KH Haedar Nasir, sudah mengonfirmasi dapat hadir, semoga tidak ada halangan karena kita berharap pelatakan batu pertama ini akan berjalan lancar, setelah sebelumnya pembangunan sempat terhenti,” ujar Dalman.

Sebelumnya pembangunan gedung yang sempat terhenti tersebut merupakan gedung A yang direncanakan sebagai gedung pelayanan administrasi seluruh Fakultas, mulai dari Dekan, Kaprodi hingga Dosen. Serta perencanaan awal gedung berlantai 4 tersebut juga akan digunakan sebagai gedung perkuliahan di lantai 3 dan 4.

Namun, gedung yang di bangun dengan dana swadaya dan swakelola itu pada pembangunan kali ini hanya akan digunakan sebagai gedung pelayanan rektorat saja dan akan terhenti di lantai 2. Hal ini lantaran terdapat beberapa struktur bangunan yang kurang sesuai.

Pembangunan kampus II tersebut diketahui telah menelan dana sebesar Rp2.2 miliar.

UM Lampung, diketahui telah menggandeng investor PT Berkah Multimedia dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dalam pembangunan Kampus II senilai Rp 183 miliar lebih.

Hal ini ditandai Penandatanganan Surat Perintah Kerja (SPK) antara Universitas Muhammadiyah Lampung, Investor dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk tentang pembangunan kampus II UM Lampung di kampus setempat, Rabu (23/1) lalu. (Humas-Len)