Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Lampung mulai beroperasi sejak tahun 2014 berdasarkan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor: 085/P/2014, tanggal 05 Maret 2014. Prodi Pendidikan Matematika sudah terakreditasi C berdasarkan SK BAN-PT No. 2594/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2019 berlaku 5 (lima) tahun sejak tanggal 23 Juli 2019 sampai dengan 23 Juli 2024.

Perkuliahan difasilitasi oleh dosen yang kompeten sesuai dengan bidang keahlian dengan sarana dan prasarana yang memadai. Kegiatan perkuliahan dilakukan di dalam kelas, laboratorium dan praktik lapangan, baik ke sekolah mitra maupun lembaga pendidikan dan non pendidikan. Mahasiswa dibekali dengan kemampuan merancang media pembelajaran yang inovatif dan terbarukan dengan menggunakan teknologi informasi dan juga dilibatkan dalam kegiatan dosen, seperti penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Mahasiswa tidak hanya dibekali dengan hard skill, tetapi juga dibekali soft skill yang akan membantu mereka dalam menjalani dinamika dunia kerja.

Gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd.), diberikan kepada lulusan Prodi Pendidikan Matematika dengan prospek dan peluang kerja menjadi:

  • Guru matematika sekolah menengah, pengajar di lembaga pendidikan non formal (bimbingan belajar, les privat, lembaga kursus, dll);
  • Ahli statistika;
  • Dosen di Perguruan Tinggi (untuk jenjang yang lebih tinggi);
  • Peneliti bidang pendidikan matematika;
  • Entrepreneur dalam bidang pendidikan (mendirikan lembaga kursus, dll); atau
  • Penulis buku matematika.

Dosen Prodi Pendidikan Matematika

  1. Dwi Desmayanasari, M.Pd. ( Kaprodi )
  2. Fitria Lestari, M.Pd.
  3. Desrina Hardianti, M.Pd.
  4. Fungky Marian, M.Pd.
  5. Noprisa, M.Sc.