2 Mahasiswa UML Juarai BKKBN Idol Provinsi Lampung 2019

Bandarlampung: Dua mahasiswa Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) berhasil menyabet dua gelar juara sekaligus pada gelaran lomba menyanyi BKKBN Idol dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI Tahun 2019 tingkat Provinsi Lampung, di Kantor Perwakilan BKKBN setempat, Kamis (20/6).

Mereka adalah Muhammad Ilham Fu’adi yang berhasil memboyong juara I dan Mukhammad Ali Albuni, juara II. Keduanya merupakan mahasiswa pada Fakultas Psikologi UML, masing-masing semester II dan semester VI.

Ilham dan Albuni demikian mereka biasa disapa, saat ditemui di kampus UML tak bisa menyembunyikan raut senang atas prestasi yang berhasil mereka toreh, dengan menyingkirkan sedikitnya 27 peserta lainnya dari Kabupaten Kota di Lampung.

“Kami berdua mewakili Unit Kegiatan Mahasiswa Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa Warda UML, meski waktu yang cukup singkat hanya berselang 3 hari saja sejak informasi lomba kami terima, tetapi kami cukup serius mengikuti lomba,” ujar Ilham.

Keduanya juga menyebut tidak memiliki persiapan khusus untuk mengikuti lomba tersebut. Namun, mereka berbekal percaya diri dan menyiapkan diri dengan maksimal untuk tampil, terlebih melatih vokal dan penampilan.

Albuni mengatakan, penilaian juri berdasarkan karakter vokal, teknik dan penampilan. Secara keseluruhan, diakuinya tidak ada kendala berarti yang dilalui karena sebelumnya sudah melakukan persiapan, selain itu hobi menyanyi menjadikan keduanya semakin melenggang di panggung.

Pada acara tersebut, Ilham membawakan lagu daerah Lampung, Tanoh Lada dan Albuni mengcover lagu milik Calum Scott, You Are The Reason. Penampilan keduanya berhasil memukau dewan juri dan menyingkirkan peserta lainnya.

“Penyerahan hadiah akan dilakukan pada puncak Hari Keluarga Nasional pada tanggal 29 Juni 2019 nanti,” kata Albuni.

Sementara, Rektor UML, Dr Dalman MPd, sangat mengapresiasi prestasi keduanya, serta memberikan reward berupa keringanan biaya kuliah.

“Prestasi keduanya sangat baik, hal ini patut diapresiasi, agar mahasiswa lainnya juga dapat terpacu semangatnya untuk berprestasi di berbagai bidang, baik akademik maupun non akademik serta terus berkembang di Entreprneur Campus, Kampusnya Pengusaha ini,” ujarnya.  (Humas-Leni)

Berikut Profil 2 mahasiswa berprestasi UML

Nama     : Muhammad Ilham Fu’adi
TTL         : Kertasari, 3 September 1999
Hobi       : Menyanyi
Prestasi : Juara I Menyanyi BKKBN Idol 2019, Juara I KPU Idol 2019, Juara II Solosong Religi Kota Bandarlampung 2019, Juara III Solosong Religi Provinsi Lampung 2019, Juara III Duta Genre 2019
Fakultas : Psikologi UML Semester II
Akun IG : @ilham.el_izza

Nama    : Mukhammad Ali Albuni
TTL         : 2 Juli 1998
Prestasi : Juara II Menyanyi BKKBN Idol 2019, Juara III Musikalisasi Puisi Kantor Bahasa
Fakultas : Psikologi Semester VI
Akun IG : @albuni98