Fakultas Psikologi UML Selenggarakan Yudisium

UML.AC.ID — Fakultas Psikologi Universitas Muhamamdiyah Lampung menyelenggarakan seremonial Yudisium  lulusan program S1 T.A 2020/2021. Yudisium diikuti sebanyak tiga puluh enam (36) orang mahasiswa fakultas psikologi. Dengan mengusung tema “ Langkah Awal Sarjana Psikologi Mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2033 ”. Sabtu (18/12/2021).

Berlangsung di Swissbell Hotel Fakultas Psikologi, seremoni yudisium tersebut dihadiri oleh Wakil rektor, Dekan dan Jajaran Pimpinan, Pengelola Program Studi, Ketua IKAPSI F. Psi, serta para Staf Pendidik F. Psi UML.

Acara yang berlangsung dari pukul 18.30-21.00 Wib ini diawali dengan sambutan Dekan Fakultas Psikologi Setriani, M.Psi., Psikolog, Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan Rektor UML Dr. Dalman, M.Pd. Kemudian penyampaian sambutan IKAPSI Lampung dilanjutkan pembacaan surat keputusan Dekan Fakultas Psikilogi UML Nomor 212/KEP/I.3/E/F.Psi-UML/2021 tertanggal 15 Desember 2021 tentang Penetapan Yudisium Sarjana Mahasiswa oleh Kaprodi S1 Psikilogi Meilia Ishar, M.Psi., Psikolog.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Psikolgi Setriani, M.Psi atau yang akrab disapa “Ria”, beliau memberikan selamat dan berpesan kepada para wisudawan “Resolusi 4.0 dan sebentar lagi akan berlanjut ke 5 dan 6 mungkin, Itu tentu menuntut penyesuaian diri dari kita semua. Apa yang diperoleh sekarang harus selalu diupdate jangan sampai kita tertinggal. Fakultas psikologi memberikan dasar yang dibutuhkan mahasiswa dan pengembangannya tetap ada pada diri masing-masing”, Ujarnya

Tidak lupa juga dalam sambutannya beliau mengingatkan untuk senantiasa para lulusan tidak melupakan Fakultas Psikologi UML sebagai almamater dan tetap menjaga hubungan baik dengan Sivitas Psikologi UML. Di psikologi kita selalu punya modal untuk bangkit dan berkarya untuk negeri. Termasuk bangkit dari keterpurukan di tengah pandemi. Apa itu? Kemampuan untuk meregulasi diri, baik itu kognisi, emosi, dan perilaku yang telah dikhatamkan selama menjadi mahasiswa. Lebih dari itu, pesan saya, selalu gunakan akal rasional kita jauh lebih dahulu ketimbang emosi, apalagi urusan perut atau hawa nafsu” Pungkasnya.

Sementara Rektor UML Dr. Dalman, M.Pd. dalam sambutanya menyampaikan harapannya kepada peserta yudisium semoga menjadi sarjana psikologi yang berkarakter, bertanggung jawab dan profesional. Ilmu yang sudah didapat selama dibangku kuliah semoga dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat sekitar dan tidak putus silahturahim dengan Fakultas.kemudian, tidak mudah menyerah untuk menggapai cita-cita. Ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh perwakilan wisudawan Julian alGaza, “Perjalanan yang melelahkan memang, justru melalui perjalanan itu kita semua tumbuh menjadi orang-orang yang lebih baik dari sebelumnya, yang lebih dewasa, lebih bijaksana, lebih mengerti makna kerja keras dan pengorbanan  serta lebih mengenal siapa diri kita yg sebenarnya”, ungkapnya.

Ucapan syukur dan terima kasih juga ia haturkan mewakili teman-teman yang lain kepada Pimpinan Fakultas, Staf pendidik, serta seluruh Sivitas akademika Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Lampung karena telah sampai ditahap ini.

Kemudian Dekan dan jajarannya memberikan sertifikat dan ucapan selamat kepada para lulusan terbaik dan tercepat atas nama  Faathimah Mujaahidah menjadi lulusan terbaik dan tercepat pada tingkat prodi dan fakultas Psikologi dengan nilai IPK 3.74 Acara ditutup dengan pembacaan doa dan foto bersama (Bastian/Humas/08117811414).