Peran Penting Humas Bagi Kampus: UML Kirim Delegasi Ikuti Pelatihan Kehumasan

UML.AC.ID – Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) mengikuti pelatihan pengembangan Humas Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah. Pelatihan diselenggarakan di Yogyakarta pada Kamis sampai dengan Sabtu (30/6-2/7/22).

Pelatihan ini merupakan kegiatan dari Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah bekerja sama dengan Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah-‘Aisyiyah (APIK PTMA)

Sebagai bentuk nyata pengembangan humas untuk kampus UML, Rektor UML Dr. Mardiana, M.Pd.I mendelegasikan satu perserta dalam pelatihan tersebut, yaitu Bastian Sugandi yang juga kepala humas, kerjasama dan protokoler UML.

Universitas Muhammadiyah Lampung memiliki dua belas program studi S1 yaitu, Teknik Elektro, Psikologi, Ilmu Pemerintahan, Ilmu Komunikasi, Pendidikan Agama Islam, Perbankan Syariah, Ekonomi Syariah, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Luar Biasa dan Sastra Inggris.

“Pelatihan ini ditujukan untuk dapat meningkatkan kerja dan kinerja dibidang kehumasan di PTMA agar supaya semakin dikenal oleh masyarakat luas,” Ujar Himawan, Ketua Umum APIK PTMA saat menyampaikan sambutanya.

Agar semua Perguruan Tinggi Muhammadiyah-‘Aisyiyah dapat bersaing dengan bangun reputasi yang bagus. Katanya.

Universitas Muhammadiyah Lampung merupakan salah satu Kampus yang mendapatkan akreditasi institusi Baik sampai saat ini oleh BAN-PT, bagi Bastian pelatihan ini sangat penting untuk diikuti agar dapat mengembangakan kehumasan UML setelah selesai pelatihan dan mengimplementasikan hal-hal yang sudah dipelajari selama pelatihan.

Fotobersama disela kegiatan kehumasan PTMA

“Dengan mengikuti pelatihan ini, tidak hanya memberikan pengalaman baru tentang kehumasan, tetapi juga dapat digunakan untuk silaturahmim terhadap PTMA yang lain,” ujar Bastian

Bastian berharap setelah mengikuti pelatihan ini, semua humas dilingkungan PTMA dapat bersinergi dan memperkuat kehumasan di institusi masing-masing. Selain itu diharapkan dapat mendorong daya tarik pendaftaran calon mahasiswa baru. Imbuhnya. (Bastian/Humas/08117811414)