Universitas Muhammadiyah Lampung Jalin Kerjasama Dengan FKKS SMK Swasta se-Kota Bandar Lampung

UML.AC.ID – Telah berlangsung Penandatanganan MoU antara Universitas Muhammadiyah Lampung dan Forum Kepala Sekolah SMKS se-Kota Bandar Lampung terkait dengan Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi di Bidang Pendidikan, Bidang Penelitian, dan Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat bertempat di Auditorium K.H Ahmad Dahlan Kampus I UML. Selasa, 25 Juli 2022.

Rektor UML Dr. Mardiana, M.Pd.I mengucapkan selamat datang kepada seluruh kepala sekolah SMK swasta se-Kota Bandar Lampung. Ia mengatakan kerjasama ini memang suatu hal yang harus dilakukan karena institusi apapun pasti mempunyai kekurangan. “Disinilah diperlukan kerjasama,” ungkapnya.

Ini adalah hal yang sangat strategis dan berharap setelah naskah kerjasama ini ditandatangani ada tindak lanjut berupa memorandum of agreement karena tanpa MoA, MoU tidak ada manfaatnya. Oleh sebab itu kepada pihak yang terlibat dalam merealisasikan kerjasama ini diharapkan benar-benar bisa mengisinya secara kreatif sehingga bermanfaat bagi para pihak.

Dr. Mardiana pada kesempatan tersebut mengatakan kehadiran rekan-rekan dari FKKS SMKS ini memberikan arti bagi UML terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kedepan ia berharap keunggulan-keunggulan yang bisa dikerjasamakan bersama UML bisa dihubungkan dengan UML dalam bentuk research kolaboratif, Implementasi MBKM.

Kepala FKKS SMKS, mengucapkan terima kasih karena keterbukaan Universitas Muhammadiyah Lampung, Unwar menyambut kami sangat luar biasa. Ia mengatakan dari FKKS SMKS akan mensupport kerjasama antara kedua belah pihak dengan harapan bisa terbentuk segera dan bisa segera bisa terealisasi kerjasama ini bisa memberikan warna baru di UML dan juga di FKKS SMKS.

“Terima kasih ibu rector sudah berkenan melaksanakan penandatanganan MoU ini, semoga ini segara dapat kita realisasikan dengan action-nya”. (Bastian/Humas/08117811414)