FISIPOL UML Selenggarakan Yudisium Sarjana

UML.AC.ID – Rabu (30/8/2022) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Lampung menyelenggarakan agenda Yudisium tahun 2022. Dengan mengusung tema “Mewujudkan Generasi Unggul yang Islami di Era Global”. Bertempat dilantai 4 whisprime Hotel, dan diselenggarakan Full Luring dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, yang mana kurang lebih 2 tahun belakangan ini kegiatan Yudisium dilaksanakan secara daring dan hybrid guna memutus rantai penyebaran Covid 19.

Kegiatan Yudisium ini diikuti oleh 37 orang Yudisiawan/Yudisiawati dan dihadiri unsur pejabat struktural FISIP UML, Dekan Drs. Nur Islam, M.IP., Ketua Program Studi S1 Ilmu Komunikasi Sri Choiriyati, M.Kom.I., Ketua Program Studi S1 Ilmu Pemerintahan Eny Inti Suryani, M.IP serta Kepala tata usaha Reni Susanti Lumbu, S.I.Kom serta para mahasiswa FISIP UML.

Novita selaku MC memandu jalannya acara Yudisium yang diawali dengan pembukaan, pemabcaan ayat suci alquran, menyanyikan lagu Indonesia Raya disertai lagu Sang Surya dan Mars Universitas Muhammadiyah Lampung, pembacaan naskah pengukuhan peserta yudisium, penyampaian pesan dan kesan dari perwakilan mahasiswa, penyerahan plakat secara simbolis dari alumni kepada Dekan FISIP. 

Dekan FISIP UML Drs. Nur Islam, M.IP dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada peserta yudisium atas kelulusan serta gelar sarjana yang telah disandang yang berasal dari hasil jerih payah selama ini.

Dekan FISIPOL UML Drs. Nur Islam bersama peserta yudisium di dampingi warek III Ahmad Luviadi, M.Pd.I.

“Khusus kepada anak-anakku semua para peserta yudisium kami akan menyampaikan salam hormat, rasa bangga,dan rasa suka cita yang sangat mendalam sampaikan salam hormat kami juga kepada keluarga khususnya orang tua, saudara, dan sanak kerabat dari anak-anakku semua yang selama ini tentu saja sudah memberikan segalanya, mendukung dari semua segi dari anak-anakku semua sehingga alhamdulillah pada hari ini anak-anakku semua sudah berada di titik akhir dari proses perkuliahan bahwa ada yang 3,5 tahun, ada yang 4 tahun, ada yang 5 tahun, 6 tahun, bahkan mungkin ada yang 7 tahun itu hanya bilangan angka dan proses saja tapi apapun juga anak-anakku semua hari ini sudah memetik hasil dari semua jerih payah yang anak-anakku lakukan selama sekian tahun.” Kata dekan dalam sambutannya.

Eny Inti Suryani, M.IP selaku ketua panitia yudisium FISIP 2022 dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta yudisium FISIPOL UML tahun 2022 ini berdasarkan SK Dekan FISIPOL UML No. 069/KEP/II.3-AU/F/FSP/2022 tertanggal 1 Agustus 2022 tentang Penetapan Peserta Yudisium dan Wisuda Sarjana FISIP UML tahun 2022 dengan jumlah lulusan sebanyak 37 orang yang terdiri dari Prodi Ilmu Komunikasi 11 orang, Prodi Ilmu Pemerintahan sebanyak 26 orang. Ujarnya.

Disampaikan juga bahwa ada beberapa kriteria lulusan yudisium tahun 2022 yaitu lulusan terbaik I prodi S1 Ilmu Komunikasi diraih oleh Safni dengan IPK 3.65 predikat dengan pujian, sementara lulusan terbaik I dari prodi S1 Ilmu pemerintahan diraih oleh Salsabila Qurrota ‘Ayun  Azzahra dengan raihan IPK 3.71 predikat dengan pujian dan lulusan tercepat prodi ilkom dicapai oleh Delvi Noviolita dengan masa studi 3 tahun 8 bulam 27 hari lalu lulusan tercepat dari prodi ilmu pemerintahan dicapai oleh Lia Amala dengan masa studi 3 tahun 7 bulan 21 hari. Kata Eni. (Bastian/Humas/08117811414).