Universitas Muhammadiyah Lampung Selenggarakan Prosesi Wisuda T.A 2022

UML.AC.ID – Wisuda Universitas Muhammadiyah Lampung kembali diadakan untuk Tahun Akademik 2021/2022. Kegiatan berlangsung di Ballroom Hotel Emersia Kota Bandar Lampung, Rabu (31/8).

Kegiatan turut dihadiri Rektor UML Dr. Mardiana, M.Pd.I, Wakil Rektor I Dr. Any Nurhayaty, Wakil Rektor II Hamimi, M.Si dan Wakil Rektor III Ahmad Luviadi, M.Pd.I. para dekan, kaprodi, kepala lembaga/UPT, dosen dan tendik dilingkungan UML serta Ketua dan Anggota Senat Akademik.

Dalam sambutannya, Rektor UML, Bu Mar sapaan akrabnya, menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangga serta penghargaan kepada seluruh wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya di UML.

Secara umum, peningkatan rata-rata IPK para wisudawan UML hingga mencapai angka memuaskan dan memendeknya lama studi para wisudawan merupakan upaya kerja keras para wisudawan dan sistem akademik  yang semakin baik dan efisien.

Menurut Bu Mar, hal tersebut berkontribusi terhadap beberapa raihan penghargaan baik nasional yang diperoleh UML. Seperti ditingkat nasional, UML mendapatkan hibah PDP sebanyak 11 judul yang disetujui untuk didanai penelitianya oleh kemdikbud, UML dalam hal ini adalah penerima PDP terbanyak untuk seluruh kampus di bawah naungan LLDIKTI Wilayah II. Ujarnya.

Wakil rektor I bidang akademik Dr. Any Nurhayaty dalam laporan akademiknya menyebutkan bahwa Peserta Wisuda Tahun Akademik 2021/2022, berjumlah 148 Orang terdiri dari 11 Program Studi di lingkungan Universitas Muhammadiyah Lampung dengan rincian prodi teknik elektro 37 orang wisudawan, ilmu komunikasi 11 orang, ilmu pemerintahan 26 orang, psikologi 24 orang, PAI 15 orang, Ekonomi Syariah 12 orang, perbankan syariah 10 orang, pendidikan bahasa Indonesia 2 orang, PLB 5 orang, sastra inggris 2 orang dan pendidikan matematika sebanyak 4 orang.

Univeritas Muhammadiyah Lampung saat ini memiliki 12 Program Studi yang telah operasional, 11 Program Studi yang telah mengantarkan wisuda hari ini (prodi Teknik Elektro, Ilmu Komunikasi, Ilmu Pemerintahan, Psikologi, Pendidikan Agama Islam,Perbankan Syariah, Ekonomi Syariah, Pendidikan Matematika, dan Pendidikan Luar Biasa,Pendidikan Bahasa Indonesia dan Sastra Inggris, Sedangkan 1 Prodi lagi adalah prodi baru yang kedepannya akan meluluskan mahasiswanya, yakni Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Alhamdulillah, saat ini Universitas Muhammadiyah Lampung, Akrediatasi institusi mendapat predikat B. ujarnya.

Wagub Provinsi Lampung Chusnunia, M.Si., M.kn., Ph.D. Sampaikan sambutan Gubernur Lampung

Sampai dengan Wisuda Agustus  2022 ini Universitas Muhammadiyah Lampung telah meluluskan 4.945 sarjana, yang alumninya banyak yang sudah bekerja pada Instansi Pemerintah, swasta, BUMN maupun wiraswasta. Katanya.

Sementara, wisudawan terbaik bidang akademik tingkat universitas yaitu terbaik pertama diraih Sindi Sanora dari prodi S1 Ilmu Pemerintahan NPM 18021002 IPK 3.89 predikat dengan pujian, sementara bidang non akademik dicapai oleh Salsail Qurrota A’yun Az Zahra asal Prodi S1 Ilmu pemerintahan NPM 18021003 ipk 3.71 dengan prestasi non akademik yaitu lulus seleksi program kampus mengajar angkatan 3.

Selamat kepada saudara yang diwisuda hari ini, semoga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, bangsa agama dan Negara. Terimakasih kepada Bapak dan Ibu orang tua yang telah mempercayakan putra/putrinya untuk menempuh pendidikan di Universitas Muhammadiyah Lampung.

“Kami telah berupaya maksimal dengan membekali putra/putri bapak dan ibu dengan ilmu pengetahuan, teknologi dan ilmu agama semoga putra/putri kita dapat mengaplikasi ilmu yang sudah diraih di masyarakat, kemudian disampaikan ucapan terima kasih kepada sivitas akademika UML yang telah bekerja maksimal sehingga siding senat terbuka dalam rangka wisuda ini dapat berjalan dengan baik, terakhir kami juga sampaikan permohonan maaf kepada hadirin apabila dalam penyelenggaraan dan penyambutan kami kurang memuaskan”. Ujar Any mengakhiri laporanya. (Bastian/Humas/08117811414)