Silaturahmi UML Bersama Wali Mahasiswa KIP Kuliah

UML.AC.ID –  Universitas Muhammadiyah Lampung mengundang para wali mahasiswa KIP Kuliah tahun akademik 2022 di Auditorium K.H. Ahmad Dahlan Kampus I UML Jln ZA Pagaralam No. 14 Kota Bandar Lampung. Dalam rangka silaturahmi antara UML dan wali mahasiswa, Sabtu 01/10/2022.

Adapun maksud dari silaturahmi ini menurut kabag kemahasiswaan UML Tansri Adzlansyah, M.Psi., Psikolog yakni untuk mempererat tali silaturahmi dan saling menjaga komunikasi antar Pihak UML, Mahasiswa dan para wali mahasiswa. Katanya.

Selain itu, juga dibacakan juga tentang SK Rektor UML no 546/SK/II.3-AU/D/2022 tentang biaya perkuliahan mahasiswa penerima KIP kuliah UML tertanggal 15 Agustus 2022 serta SK nomor 526/KEP/II.3-AU/F/2022 tentang penetapan penerima beasiswa program KIP kuliah kemdikbud RI Tahun Akademik 2022.

Adapun tujuan dari beasiswa Program Kartu Pintar UML adalah untuk meningkatkan motivasi belajar dan prestasi calon mahasiswa dan untuk meningkatkan akses kesempatan belajar di perguruan tinggi bagi peserta didik serta menjamin keberlangsungan studi mahasiswa sampai selesai dan tepat waktu. Ujarnya.

“Adik-adik adalah mahasiswa yang terpilih dari 124 pendaftar KIP kuliah tahun ini dan hanya 65 orang yang dinyatakan lulus seleksi dan diterima untuk kuliah di UML dengan beasiswa dari Kemdikbud Ristekdikti”. Kata Tansri.

Perlu diketahui oleh mahasiswa dan para wali bahwa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar ini memiliki beberapa kewajiban yan harus dipatuhi dan dilaksanakan diantaranya: taat pada aturan yang berlaku di UML, wajib lulus tepat waktu dengan prestasi yang optimal, harus aktif mengikuti kegiatan kemahasiswaan dan pengabdian kepada masyarakat kemudian IPK tidak boleh kurang dari 3.00.  

Disela acara silaturahmi juga disampaikan pula info dari Kantor Urusan Internasional (KUI) UML tentang KKN, PPL dan KKL Intenasional dimana adik-adik mahasiswa ketika sudah di semester 7 berkesempatan untuk melaksanakan KKN dan PPL Internasional secara terintegrasi. Adapun Negara-negara yang dapat menjadi tujuan atau destinasi untuk pelaksanaan KKN internasional ini diantaranya, Malaysia, Thailand, Singapore dan Philippine serta beberapa Negara lainya.

“Persiapkan diri dari sekarang, mulailah menggali informasi tentang Negara-negara tujuan seperti budaya dan mulai belajar bahasa Negara tersebut dalam rangka mempermudah komunikasi sehingga tidak begitu kesulitan dalam komunikasi ketika KKN serta PPL dilaksanakan.” Ujar Kepala KUI UML. (Bastian/Humas/08117811414)