Festival Mahasiswa Psikologi 2022

UML.AC.ID – Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Lampung bekerjasama dengan HIMPSI wilayah Lampung menyelenggarakan Lomba Debat Psycho yang diikuti oleh para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta Se-Provinsi Lampung. Dalam agenda tahun ini mengusung tema “Happy me, for mental health”. Lomba dilaksanakan pada 12/11/2022 di Auditorium K.H. Ahmad Dahlan Kampus I Universitas Muhammadiyah Lampung.

Dekan Fakultas Psikologi UML Setriani, M.Psi. Psikolog dalam sambutanya mengatakan bahwa kami sangat senang pada hari dapat berkontribusi dalam kegiatan tahunan yang diadakan oleh HIMPSI Lampung yakni Festival Mahasiswa Psikologi 2022  dan alhamdulillah setelah dilanda pandemi beberapa tahun kita dapat duduk bersama di kampus UML . Ujarnya.

Acara ini sangat penting karena manfaatnya sangatlah luar biasa, selain mengasah kreatifitas dan dapat untuk mengeratkan tali silaturahmi, kekompakan serta saling kenal juga akan melatih jiwa yang kompetitif. Katanya.

Jalan Terbatas Menuju Kampung, Bapak Pergi Membeli Tepung, Selamat Datang di UM Lampung, Bersama Kita Saling Mendukung” ujarnya saat menyampaikan pantun untuk mengakhiri sambutan.

Foto Bersama pengurus HIMPSI Lampung dan Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Lampung ( Foto Dokumentasi Humas UML )

Selanjutnya, kegiatan HIMPSI wilayah Lampung Shinta Mayasari, M.Psi. Psikolog mengatakan tahun ini adalah tahun ke dua pelaksanaan lomba ini dimana tahun sebelumnya dilaksanakan secara daring. HIMPSI wilayah lampung sangat apresiasi kepada Universitas Muhammadiyah Lampung karena berkenan menjadi tempat untuk penyelenggaraan kegiatan secara offline.

Next year, Insya Allah tempat untuk kegiatan akan bergiliran misalnya ke UIN Raden Intan  Lampung, lanjut ke Universitas Malahayati dan Ke UAP Pringsewu, ini dilaksanakan supaya kita dapat saling mengenal satu sama lain” Ujarnya.

Harapan kami setelah teman-teman mahasiswa lulus dari kampus masing-masing, silaturahmi kita tetap terjaga dan dapat tetap berkumpul dibawah naungan HIMPSI.

Sebelum agenda lomba dilaksanakan terlebih dahulu penandatanganan naskah perjanjian kerjasama antara HIMPSI Lampung dan Fakultas Psikologi UML kemudian dilanjutkan dengan agenda seminar dari dua narasumber yakni Dr. Any Nurhayaty dengan judul Beauty of trauma and ways to be happy sementara narasumber ke dua yakni Shinta Mayasari, M.Psi. Psikolog dengan judul teknik stabilitas emosi. (Bastian/HumasUML/08117811414)