Ilmu Pemerintahan

Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Lampung menyelenggarakan pendidikan yang profesional dan berorientasi pada standar mutu kekinian. Prodi Ilmu Pemerintahan UML menghasilkan sarjana yang mampu mengaplikasikan ilmu pengetahuan secara mandiri, memiliki jiwa kepemimpinan serta mampu bersaing di era globalisasi yang berbasis nilai-nilai Islam.

Prodi ini juga ikut mengembangkan riset dan kajian ilmu pemerintahan dan ilmu politik untuk mendukung terwujudnya pelayanan publik dan praktek pemerintahan yang baik (Good Governance), serta menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat untuk mewujudkan masyarakat madani dan meningkatkan mutu kelembagaan yang berbasis manajemen ICT dan berorientasi pada pelayanan prima.

Adapun Gelar yang didapat oleh lulusan Prodi Ilmu Pemerintahan, yaitu Sarjana Ilmu Pemerintahan (S.IP.), dengan peluang kerja/usaha terbuka bagi mereka, diantaranya:

  • Pegawai Negeri Sipil;
  • Politisi;
  • Diplomat;
  • Aparat Pemerintahan;
  • Dosen di Perguruan Tinggi.

 

UNSUR PIMPINAN FISIPOL UML

Dekan Drs. Nur Islam, M.IP.

Kaprodi S1 Ilmu Pemerintahan  : Sri Choiriyati, M.Kom.I.

Kaprodi S1 Ilmu Pemerintahan  : Eni Inti Suryani, M.IP. 

Kepala Tata Usaha : Reni Susanti Lumbu, S.I.Kom.

 

Dekan FISIPOL UML Drs. Nur Islam M.IP berfoto bersama mahasiswa dan dosen dalam rangka pelantikan dan rapat kerja prodi Ilmu Pemerintahan